Minggu, 14 Februari 2016

Membuat Blog Belajar Panduan Bisnis Online

Membuat Blog Belajar Panduan Bisnis Online, Blog ini saya khususkan untuk menulis tentang informasi bisnis online untuk usaha mencari uang di internet. Mengapa bisnis online ? Karena saya melihat bahwa bisnis online memiliki pasar yang luas, dan peluang bisnis online juga semakin besar. Tiap hari banyak orang mulai mengenal internet, kenapa tidak kita gunakan untuk hal hal positif, salah satunya belajar untuk mencari uang melalui bisnis online. Jadi kalau menurut saya yang baru belajar bisnis online, bisnis yang dilakukan melalui media internet saya sebut dengan bisnis online hehehe.


Misalnya, ada seorang yang bisa dan mahir membuat bonsai, kemudian dia menjual bonsai kreasinya di nurserinya, kenapa tidak saja sekalian membuat sebuah blog untuk menampilkan koleksi bonsainya, dan sekaligus ditawarkan kepada pembaca siapa tahua ada yang berminat dan membeli koleksi tanaman bonsainya. Berarti dia sudah melakukan bisnis online. Nah, bukankah belajar bisnis online tidak harus untuk mereka yang sarjana saja, para petani, peternak, pengusaha rotan dan lain lain kan bisa juga belajar bisnis online, dan dengan daya kreatinya siapa tau justru pembelian dari blognya akan lebih banyak dari pembelian yang terjadi di nurserynya.

Well, hebat bukan memanfaatkan media internet untuk berbisnis dan mencari uang dari internet ? Nah oleh karena itu, kali ini saya membuat sebuah blog yang saya beri nama Blog Belajar Panduan Bisnis Online, mengajak yang mau belajar bisnis online, mari belajar bersama sama mengenai bisnis online di internet. Jadi kalau menurut saya, jika ingin belajar mulai bisnis online dan bingung harus mulai dari mana ? Maka saya sarankan untuk membuat sebuah blog terlebih dahulu. Ibaratnya, ketika kita sudah membuat sebuah blog, kita ibaratnya sudah membuat sebuah surat kabar sendiri, atau kita sudah mendirikan sebuah stasiun televisi sendiri, kemudian kita yang mengisi konten blog tersebut. Jika blog kita ramai sekali, mungkin kita bisa menggunakan untuk menghasilkan uang melalui iklan. Sama seperti sebuah stasiun radio, atau acara televisi, ketika memiliki rating yang tinggi maka nilai iklannya akan jauh lebih besar dari harga pasang iklan pada acara yang memiliki ratting rendah. 

Nah bagaimana ? Apakah sekarang sudah terbuka konsep bisnis online yang akan anda jalankan ? Jika belum, maka saya bertanya kepada anda, kenapa tidak anda mulai mengenal bisnis online :)

3 komentar:

  1. Wahhhh anda pandai melihat gan, kalau bisnis online memiliki pasar yang luas. Semangat mengembangkan blognya gan, sukses untuk bisnis online agan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih :) suskes juga buat anda mas riyadi mubdi

      Hapus
    2. Sama - sama. Panggil saja Zhaahir mas, teman-teman saya biasa memangil saya Zhaahir :).

      Hapus